Rabu, 20 Januari 2010

Stik Cookies Hias

Kukis hias dengan bentuk kapal terbang, beruang, es krim, bebek dan kapal layar. Rasa vanila untuk acara kantor ayah yaitu family gathering..masih jauh dari sempurna hasilnya karena waktu membuat icingnya ada sedikit kesalahan yaitu putih telur tidak dikocok dahulu jadinya adonan icing agak terlalu encer.. next time harus lebih baik..mudah-mudahan anak-anak suka ya :)


Bentuk Abjad




Bentuk Bebek


Bentuk Beruang


Bentuk pesawat terbang


Motif Layar 1


Motif Layar 2

Yang mau resepnya silahkan :

Kukis Tulang
Resep : (ALM) Mba Rury H. Modifikasi oleh ku

Mentega 300 gr (daku margarin 150 gr + mentega 150 gr)
Gula Halus 100
Merah telur 4 butir
Terigu 500 gr ( daku 475 gr + susu bubuk 25 gr)
Maizena 1 sdm
vanilla 1 sdt

Cara membuat :
Mentega dan gula halus dikocok sampai lembut, masukkan kuning telur satu persatu, kocok hingga rata. Masukkan terigu, maizena susubuk dan vanilla. aduk rata. cetak lalu oven hingga matang 180 C kurleb 30 menitan atau hingga berwarna kuning keemasan.

Royal Icing
Putih telur 100 cc
500 gr gula halus
1 sdt cuka masak atau air jeruk nipis

Caara membuat :
Kocok putih telur sampai mengembang, masukkan gula sedikit demi sedikit. kocok hingga menjadi cream. masukkan cuka aduk rata,

Note : kalau untuk outline atau pinggir adonan ini cukup kental. kalau untuk bidang yang luas atau bagian dalam encerkan adonan dengan cuka atau jeruk nipis sedikit demi sedikit sesuai dengan keninginan. jangan menambahkan air karena akan membuat adonan menjadi encer.

Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails