Minggu, 21 Februari 2010

Spongebob Birthday Cake

Pesanan cake birthday kali ini sengaja aku pake metode buttercream frozen transfer..berhubung pemesan dengan budget yang terbatas maka aku cari cara untuk meniadakan bentuk figurine atau topper baik dari plastik maupun fondant..pilihan setelah cari ide ketemu metode ini..terus terang baru kali ini aku menggunakan metode frozen buttercream..sempat deg-degan takut hasilnya tidak bagus..tapi alhamdulillah hasilnya bagus..ada dua cake yang dipesan dengan gambar yang sama..yang aku bedakan hanya warna border atas dan hiasan di sekeliling kue..cakenya sponge vanilla dengan isian selai bluberry..


Spongebob 1



Spongebob 2


Bagian bawah


Bagian bawah


yang mau mencoba menggunakan metode Buttercream frozen transfer ini caranya :
1. Siapkan gambar yang diinginkan..
2. Letakan di bidang datar dan keras..aku menggunakan punggung loyang. rekatkan gambar tersebut dengan isolasi
3. letakkan diatas gamabr kertas minyak atau plastik mika yang biasa untuk jilid. rekatkan kembali.
4. Buat bentuk outline dengan menggunakan coklat leleh..buat bentuk outline dengan garis agak tebal supaya tidak mudah patah.
5. isi bagian dalam dengan buttercream sesuai dengan warna gambar.
6. masukkan dalam freezer kurleb 45 menit hingga betul-betul mengeras.
7. serelah mengeras. keluarkan dan tempelkan diatas kue yang sudah diberi buttercream tipis. pelan-pelan tarik kertas atau plastik..kue tinggal dihias bagian pinngirnya.. selamat mencoba

Tidak ada komentar:

LinkWithin

Related Posts with Thumbnails